Sunday, October 31, 2010

new spesifikasi honda CBR250

new spesifikasi honda CBR250, motor ter baru dari honda yang berkapasitas mesin 250cc, mungkin akan jadi pesaing motor-motor lainya yang menggunakan mesin 250cc. ini adalah spesifikasinya:

Dimensi

  • (m) 2,035×0,72×1,125 (PxLxT)
  • Wheelbase 1,370
  • Ground clearance (m) 0,145
  • Tinggi jok (m) 0,780

Mesin

  • CS250RE, liquid cooled, 4 tak DOHC single silinder
  • Displacement 249 cc
  • Bore x Stroke (mm) 76.0×55.0
  • Compression ratio 10,7:1
  • Suplai bahan bakar Injeksi PGM-FI
  • Kapasitas tangki 13 liter
  • Transmission type 6 speed
  • Ban depan 110/70-17M/C
  • Ban belakang 140/70-17M/C
  • Rem cakram hidrolik plus ABS
  • Suspensi telescopic (depan), swing arm (Pro-link suspension system) (blkg)
  • Frame type diamond

Friday, October 29, 2010

honda baru CBR 250R

honda baru CBR 250R, setelah meluncurkan CBR 150 ,kini honda kembali meluncurkan honda CBR 250, dengan tampilan yang gagah dan sporty, honda makin mantabs berada di depan, mungkin akan menyaingi ninja 250 yang telah duluan di luncurkan.


Sebagai informasi, CBR 250R berkapasitas 249 cc DOHC 4-langkah, silinder tunggal, dan dilengkapi sistem pendingin cairan. Menariknya, pada sistem penghenti laju, motor sport Honda ini dilengkapi dengan sistem ABS yang dkilaim sebagai yang pertama di kelasnya. Bobotnya, jika tanpa ABS, 161 kg dan dengan ABS 165 kg atau masih lebih ringan 4 kg dari kompetitornya, "Si Hijau".

Monday, October 25, 2010

kenyamanan naik si BYSON

kenyamanan naik si BYSON. mulanya aku ga mau nyoba si BYSON, tapi lama kelamaan penasaran juga, motor dengan kecepatan 150 cc ini benar-benar membuat aku terus penasaran.




dengan ban yang besar dan body lain dari pada yang lain, huh benar-benar mantabs bro, yang aneh dari motor ini pertama saya liat ni motor suaranya pasti ngebas dan gede, tapi suaranya halus banget, saya tarik gas nya makin lama makin halus, kereen abis deh, aku jadi pengen nuker si jupi ama BYSON. gak percaya? coba aja sendiri saya jamin ente pasti ketagihan. dah dulu ah mau jalan-jalan naik BYSON mantabs bro he he he.

Friday, October 22, 2010

Yamaha YA-1 bikinan pertama motor yamaha

bikinan pertama motor yamaha. Yamaha YA-1 diproduksi pertama kali pada 1945. Motor yang punya nama lain Akatombo atau "Red Dragonfly" ini merupakan motor pertama bikinan Yamaha. Motor bertenaga 125cc ini cukup sukses di pasaran.Produksi berikutnya menggunakan engine 175cc. Produksi motor berikutnya adalah twin cylinder YDI di tahun 1957, sanggup mengeluarkan power 20 bHP dan memenangkan ajang Race Mount Asama di Jepang.

"Saya ingin melakukan percobaan manufaktur mesin sepeda motor" ujar Genichi Kawakami (Presiden Yamaha Motor pertama) pada 1953. Untuk itu Kawakami nggak main-main. Sebelum membuat motor, dia melakukan riset dan kerap mengunjungi Amerika untuk mempelajari peluang di bisnis ini. Riset untuk membangun sepeda motor dia lakukan sampai ke pabrik sepeda motor di Jerman.

"Jika Anda membuatnya, maka jadikanlah yang terbaik" adalah motto mereka dalam menciptakan sepeda motor. Semua itu dituangkan pada pembangunan prototype pertama sepuluh bulan kemudian. Tepatnya bulan Agustus 1954 keluarlah Yamaha YA-1. sepeda motor dengan spesifikasi berpendingin udara, 2-stroke, 125 cc dengan satu silinder mesin. Setelah selesai sepeda motor tersebut di uji sejauh 10.000 km yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan memastikan bahwa kualitasnya adalah kelas atas.

Motor 125cc tersebut dikenal sebagai YA1 alias Atakombo (dikenal juga sebagai Red DragonFly). The YA-1 adalah pola setelah DKW RT125 Jerman (yang juga telah disalin oleh perusahaan amunisi Inggris, Birmingham Small Arms Company, sebagai BSA Bantam, dan oleh Harley-Davidson sebagai Hummer).

Kemudian, pada Tahun 1955 setelah perang dunia II presiden Genichi Kawakami menyadari bahwa untuk membangun kembali Jepang, Negara membutuhkan alat transportasi terjangkau. Akhirnya Yamaha YA-1 alias “Red Dragonfly” mulai diproduksi dan sangat sukses dipasaran. Dengan keyakinan tersebut pada tanggal 1 Juli 1955 Yamaha Motor Co, Ltd didirikan dengan jumlah karyawan sebanyak 274 orang, dan sanggup memproduksi 200 unit sepeda motor perbulan.
sumber:www.motodream.net

Yamaha MIO Matic Yang Boros, Bener Ga Sih?

Yamaha MIO Matic Yang Boros, Bener Ga Sih?.
1. Apa sebenarnya alat untuk mengukur irit/tidaknya sepeda motor, selain dilihat dari pola konsumsi motor tersebut?
2. Bisa tidak Mio di bikin ngirit, misalnya nge-set bagian karbunya? Bagaimana pengaruhnya?

Sekian dulu kang Abidin. Mohon pencerahannya.
Facebookers MotoDream

Dear Facebookers Motodream
Berikut jawaban untuk pertanyaan yang bapak sampaikan :

1. Kalau untuk alat yang dapat memeriksa konsumsi bahan bakar, umumnya menggunakan alat yang disebut Chassis Dynamo atau sering juga disebut Dyno Test. Tetapi alat ini tidak hanya untuk mengukur konsumsi bahan bakar saja, melainkan juga berfungsi untuk mengukur daya/tenaga, akselerasi dan kecepatan. Mesin Dyno Test ini sangat beragam jenisnya mulai dari yang sederhana yang hanya mengukur tenaga/daya saja, sampai yang dapat mengukur seluruh parameter diatas mengikuti kondisi jalan pada suatu daerah tertentu, sehingga tentu hasilnya dapat lebih mendekati aktual. Untuk mengukur konsumsi bahan bakar motor, juga bisa dilakukan dengan cara manual sbb:

* Isi bensin hingga penuh (full tank)
* Lihat dan catat angka di odometer setelah bensin diisi penuh
* Gunakan motor hingga menempuh jarak/km tertentu.
* Isi kembali tagki bensin hingga penuh (full tank)
* Catat berapa liter bensin yang diisi hingga penuh tadi.
* Lihat dan catat kembali angka pada odometer
* Hitung jarak tempuh motor dibagi dengan jumlah liter bensin yang diisi pada saat pengisian terakhir = konsumsi bahan bakar/litar
2. Bila dibandingkan dengan motor type moped, konsumsi bahan bakar untuk motor matic memang relatif lebih banyak, hal ini dikarenakan sistem pemindah daya motor matic berbeda dengan motor moped. Untuk motor matic, ada tenaga yang hilang karena slip di system CVT-nya. Adanya anggapan bahwa motor Mio sebagai motor paling boros bahan bakar tentunya tidak demikian.

Motor Mio dan motor matic kompetitor sudah sama-sama menggunakan mesin 4 Tak yang irit bahan bakar, jadi perbedaan konsumsi bahan bakarnya tidak besar bahkan cenderung sedikit. Selain itu, perlu diingat juga bahwa ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar motor, antara lain: riding style, beban & berat pengendara, kondisi jalan yang dilalui dll. Perbedaan konsumsi bahan bakar beberapa motor matic juga pernah dibahas di tabloid otomotif di edisi XVIII, Senin, 14 Juli 2008, dimana konsumsi bahan bakar rata-rata beberapa motor matic tidak jauh berbeda, yaitu dikisaran 40-50 km/liter pada kecepatan tetap antara 60-70 km/jam.

Penyetelan/perubahan beberapa setelan yang ada di motor tentu akan membawa dampak pada perubahan kinerja / performa motor tersebut. Tiap pabrikan pada umumnya pasti memiliki setelan yang berbeda-beda tergantung dari target konsep motor yang dia buat seperti apa. Sepeti juga dengan MIO, Yamaha mempunyai konsep/target performa yang ingin dihasilkan dari MIO, sehingga tentu semua setelan termasuk karburatornya sudah di rancang agar dapat mendukung performa (daya, torsi) yang ditargetkan.

Apabila Bro atau Sis ingin membuat irit konsumsi bahan bakar MIO dengan cara merubah setelan karburator (merubah pasokan bahan bakar dan udara), tentu pasti berdampak pada tenaga, akselerasi dan torsi yang dihasilkan. Untuk menekan konsumsi bahan bakar tanpa merubah settingan motor, bisa dilakukan dengan berkendara "econo riding" seperti, membuka putaran gas secara perlahan/diurut dan menjaga putaran mesin agar tidak terlalu tinggi (dibawah 5000 rpm).
sumber:www.motodream.net

Wednesday, October 20, 2010

kompetisi Yamaha Cuzztomatic

kompetisi Yamaha Cuzztomatic. kompetisi ini di menangkan oleh yamaha mio soul 2008 punyanya Budi "Big" Rahmanto dan di ikuti oleh,Sumatera, Kalimantan, Jakarta, Banten, dan Jawa Barat
Pada skutik ini, sang modifikator senior menawarkan konsep baru. Velg belakang ekstra lebar tanpa memundurkan sumbu roda. Selama ini, modifikator lain acap terpatok pada konsep bahwa mesin harus mundur dengan velg ukuran besar.



Kok, bisa tanpa memundurkan sumbu roda? Di sini Big coba menggeser posisi mesin ke kiri sampai 8 cm. Pergeseran ini membuat pegangan mesin standar (engine mounting) tidak terpakai. Gantinya, "Dibuat pegangan baru dengan bentuk dan ukuran mengikuti model aslinya," ungkap pria yang mangkal di Jalan H Mugeni No 1, Pisangan, Jakarta Timur, ini.

Bentuk dan konstruksi rangka juga sudah berubah total, dampak dari mesin yang digeser. Jika masih pakai yang asli, kata Big, maka karburator akan mentok. Karena itu, tulang sebelah kiri dirancang ulang.

Big sangat jeli menggunakan bodi custom yang menyerupai Fino. Desain seperti ini, katanya, sangat cocok dengan tema hot rod. Hanya, lampu utama depan mirip dengan model klasik dari kompetitor. Makanya, ketika kontes, lampu Honda Scoopy juga ikut diletakkan di sebelah motor untuk mempertegas bedanya. (Nurfil)
sumber: kompas.com

sekarang ABS Sepeda Motor Makin Canggih

sekarang ABS Sepeda Motor Makin Canggih, Sekarang produsen sepeda motor makin gencar menggunakan anti-lock brake system (ABS) pada produknya. Tidak hanya pada motor gede (moge), juga ukuran menengah atau di atas 250cc.



Bisa jadi, salah satu faktor yang mendorong adalah data yang dipublikasikan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), Amerika Serikat. Dinyatakan, pengendara sepeda motor bermesin di atas 250 cc dan dilengkapi dengan ABS, tingkat kecelakaan fatalnya lebih rendah 28 persen dibandingkan dengan yang tidak menggunakannya.

Studi lain yang diterbitkan oleh Swedish Road Administration pada 2009, menyimpulkan 40 persen kecelakaan serius atau fatal terjadi karena pengendara tidak mau menggunakan sepeda motor tanpa ABS. selengkapnya di kompas.com

Friday, October 15, 2010

modifikasi honda grand

modifikasi honda grand,macam-macam modifikasi sering kita jumpai. namun sangatlah beda atau berbeda-beda. contohnya gambar di bawah ini .kelihatanya sederhana namun tetap memiliki nilai seni yang tinggi. dan untuk motornya sudah tentu memiliki harga jual yang tinggi.

Wednesday, October 13, 2010

modifikasi honda megapro

modifikasi honda megapro, kalau sudah di modifikasi apa saja akan terlihat lebih, contohnya honda megapro ini ,dengan sedikit seni di dalamnya maka tampilanya pun akan lebih menarik.




seseorang akan menilai karya orang lain jika hasil karya tersebut memiliki nilai seni yang tinggi. jadi bagai mana dengan anda?
lihat aja gambar GLpro ini, sangat kaya akan seni.

Saturday, October 9, 2010

Motor 125 Cc ktm duke

Motor 125 Cc ktm duke, inilah wujud aslinya yang lama ditunggu akhirnya muncul juga,
Duke, begitu akhirnya nama yang dipakai untuk motor bergaya street fighter ini. KTM Duke muncul perdana dalam gelaran Cologne Motorcycle Show 2010 di Jerman.

Produsen asal Austria ini benar-benar merancang Duke 125 dengan elemen yang serba baru. Mulai dari body, mesin, rangka, dan suspensi seluruhnya merupakan project perdana KTM. Demikian dikutip dari MCN, Rabu (6/10/2010).

Jeroan berkapasitas 125 cc 4-tak yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga 15 bhp yang dipadu rangka dari bahan baja berbentuk tabung serta bahan berkualitas paling tinggi juga dipilih untuk bagian suspensi serta rem.

Sebelum resmi muncul di Jerman, motor yang kabarnya merupakan hasil kolaborasi dengan produsen motor India, Bajaj, itu telah ramai diperbincangkan di dunia maya.

Bahkan KTM sempat menggelar sayembara kepada seluruh biker yang ingin memberikan sumbangan ide nama untuk motor tersebut dengan iming-iming sejumlah hadiah. (uky)
sumber: okezone.com

Thursday, October 7, 2010

Knalpot R9 dan Blok Mesin buat Mio

Knalpot R9 dan Blok Mesin buat Mio Kerja sama produsen knalpot R9 dengan Bintang Racing Team (BRT) menghasilkan pipa buang untuk Yamaha Jupiter-Z. Diklaim bisa dongkrak tenaga 1,5 dk. "Satu-satunya knalpot racing yang desain asli Indonesia," jelas Sjafri Ganie, juragan R9. Bisa diandalkan buat balap. Informasi detail, termasuk soal harga bisa kontak (021) 5969665 atau ke marketing 0811-913-226.

Anda punya Yamaha Xeon dan suka kepentok kalau melewati polisi tidur? Dengan ground clearence 125 mm, skutik Yamaha itu tergolong ceper. Solusinya, ganti roda asli 14 inci dengan diameter lebih besar. Bagaimana dengan teromolnya? Nih, ada teromol almu dari Thailand dibanderol Rp 450.000. Bisa dilihat di etalase MC Racing di kebon Jeruk IX, Jakarta Barat. Atau kontak ke (021) 6289637.

Ada spion bikinan Custom World Modify Shop (CWMS) dengan label Top Secret. Aslinya dari desain dan teknologi Jepang yang di sana tidak diset sepasang, tetapi satuan. Untuk di Indonesia dibanderol Rp 100.000 sepasang. Jika berminat, bisa mampir ke CWMS di Jalan Summagung III, Blok E-3 No 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Telp (021) 4515532.

Kalau ada yang ingin mendongkrak tenaga sepeda motornya, tak harus korek kepala silinder. Kini tersedia paket dan tinggal pasang, seperti merek X-Ray. Dibanderol Rp 450.000, hanya buat Yamaha Mio dan Nouvo. Sudah lengkap dengan piston diameter 58,5 mm, pin, dan ring seher. Penasaran? Kontak Novri di Jalan Ujung Aspal No 90, Cipondoh, Tangerang. Kalau kejauhan bisa kontak di (021) 99634110. (Aong, Niko, Aries)
sumber: otomotif kompas.com

Tuesday, October 5, 2010

new mega pro sukses jelajah jawa.

new mega pro sukses jelajah jawa.SURABAYA, KOMPAS.com — Sukses dan hebat! Kata ini yang paling tepat diberikan kepada 15 Honda New Mega Pro atas keberhasilannya membelah Pulau Jawa dari Jakarta menuju Bromo, Jawa Timur. Sama seperti jelajah Honda Revo Techo AT sebelumnya, acara "New Brotheroad Mega Pro; Perjalanan Street Fighter Sejati" berlangsung lancar tanpa ada kecelakaan alias zero accident.

Hasil ini membuktikan keberhasilan dari semangat PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mengampanyekan safety riding langsung di jalan. Sesuai catatan panitia, ketika start dari Jalan Raya Pegangsaan Dua Km 2,2 Kelapa Gading, Jakarta Utara, sampai Gunung Bromo selama empat hari, rombongan menempuh jarak 1.383 kilometer.

Terganggu satu kali
Perjalanan menjelajah bagi New Honda Mega Pro ini melibatkan 99 pengendara dari komunitas Mega Pro di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selama melintasi lima provinsi, gangguan dalam perjalanan hanya satu kali. Ketika menyelesaikan rute dari Semarang ke Yogyakarta, ban Honda Mega Pro nomor 7 terkena paku dan kempis. Teknisi pun dengan cepat hanya mengganti ban baru.

Menariknya, rute jelajah membelah Pulau Jawa sangat komplet untuk menguji keandalan dan performa Mega Pro, dimulai dari cuaca terik, hujan disertai angin, udara dingin, jalanan rusak, kemacetan sampai jalanan menanjak dan menurun.

Perjalanan Bandung-Tegal, misalnya, riders memperoleh kesempatan menguji handling dan kelincahan motor tersebut saat melewati Cadas Pangeran, Sumedang. Jalur pantura Tegal-Semarang yang lurus dijadikan rute untuk menjajal kecepatan maksimum. Salah seorang rider dari Bandung, Jawa Barat, bisa mencapai angka 135 km per jam.

Selain ketahanan mesin, kenyamanan berkendara, dan handling, konsumsi bahan bakar pun ikut diukur. Rute Jakarta-Tegal dengan kondisi yang beragam jadi pilihan. Hasilnya, Honda New Mega Pro membukukan keiritan 50,72 km untuk 1 liter bensin.

Setelah jelajah Jawa, peserta berkesempatan mengikuti acara Honda Fiesta yang digelar oleh Main Dealer Honda PT MPM, yaitu di Madiun, Tulungagung, dan Kepanjen, Malang. Dari Surabaya, riders akhirnya menuntaskan etape final, Surabaya-Bromo, dan diakhiri dengan penyalaan api unggun yang mencerminkan semangat brotherhood pengguna sepeda motor sport Honda di Indonesia.

Monday, October 4, 2010

spesifikasi new yamaha scorpio

spesifikasi new yamaha scorpio, yamaha scorpio tampilan makin segar dan gagah serta bertenaga, yang resmi di luncurkan 21 september 2010.



mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
  • Diameter Langkah : 70,0 x 58,0 mm
  • Volume Silinder : 223 cm
  • Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
  • Perbandingan Kompresi : 9,50 :1
  • Power Max : 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
  • Torsi Max : 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Oli Mesin : Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
  • Radiator : -
  • Karburator : (MIKUNI) BS30 x 1
  • Putaran Langsam : -
  • Saringan udara : -
  • Transmisi : 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
  • Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
  • Caster / Trail : -
  • Rasio Gigi : -
  • Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
chasis:
  • Tipe Rangka : Double Cradle
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
  • Ban Depan : 80/100-18 47P
  • Ban Belakang : 100/90-18 56P
electrik:
  • Lampu Depan : -
  • Lampu Sein Depan : -
  • Lampu Sein Belakang : -
  • Lampu Rem : -
  • Beterai : GM7B-4B
  • Busi : NGK/DP8EA-9
  • Sistem Pengapian : C.D.I.
  • Sekring :
dimension:
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
  • Jarak Antar Roda : 1.295 mm
  • Jarak Ke Tanah : 165 mm
  • Kapasitas Tangki : 13 Liter
  • Berat Isi : 141 kg
  • Berat Kosong :

Sunday, October 3, 2010

tes new honda megapro

tes new honda megapro. pt honda astra mempersilahkan calon konsumen untuk mencoba test ride new honda megapro, hal ini memberikan kepuasan kepada para konsumen sekaligus untuk memperkenalkan produk barunya.

Sambil makan siang, rombongan dihibur band lokal. Sekalian dilakukan penggantian lima riders yang sebelumnya jurnalis lokal untuk dilanjutkan oleh Blogger dari Semarang dan Jakarta.

Nah, Untuk lebih mengenalkan New Honda Mega Pro ke konsumen, HSO-Jateng menggelar pameran mini di dalam salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Lunpia.

Sukamto Margono, Marketing Region Head HSO-Jawa Tengah mengatakan, kehadiran New Mega Pro mampu menjawab kebutuhan di segmen sport khususnya anak-anak muda. Sampai kini, dia mengaku pesanan unit sudah melebihi dari pasokan yang ada dari pusat.

"Saya bulan lalu sudah melepas 1.500 unit ke konsumen. Tapi, masih ada inden dalam jumlah yang sama (1.500an), jadi total demand bisa 3.000an sebulan," ujar Sukamto di Semarang, hari ini.

Dari Semarang, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Pelajar Yogyakarta dengan jarak tempuh 114 km. Diprediksi waktu tiba pukul 15:21 WIB dan berkumpul di McDonald Jalan Jenderal Sudirman.

Dilokasi ini juga akan dilakukan gathering sederhana dengan berdirinya stan berisi games, aksesoris sampai pembuatan tatto. kemudian dilakukan penggantian riders. Seluruh peserta akan digantikan dengan anggota HMPC chapter Yogyakarta menuju lokasi selanjutnya Madiun, melalui beberapa kota daerah seperti Prambanan, Klaten, Solo, Sragen, Mantingan dan Ngawi.
sumber:otomotif.kompas.com